Kamis, 09 Februari 2012

di tanjung leidong BRI unit tanjung leidong mengkecewakan nasabah melaui pijaman KUR


BRI unit tanjung leidong mengkecewakan masyarakat dalam pinjaman KUR
Labura ,bidik
  BRI unit tanjung leidong beroperasi di kec ,kualuh leidong dan memiliki cabang di kota tanjung balai ini ,meresahkan kalanga masyarakat melalui pinjaman KUR (keredit usaha rakyat )yang bersumber dari dana SUBSIDI pemerintah dalam membantu masyarakat untuk menggembangkan usahan kecil , baik dari segi pertanian ,bedagang .
  Akan tetapi lain halnya dengan BRI unit tanjung leidong yang memberi kekecewaan nasabah untuk meminjam dana bantuan KUR ,misalnya yang di alami oleh berinitial Irit (25) ketika menjumpai wartawan SKI bidik di lokasi unit BRI menyampaikan keluhannya ,saya merasa kecewak pak” sama BRI unit tanjung leidong masak saya mau minjam bantuan KUR kok gak di kasi padahal usaha saya ada dan kepala BRI unit tanjung leidong memberikan alasan kalau orang tua saya udah minjam ,tetapi walaupun orang tua saya minjam itukan pijaman simpedas yang di agunkan surat tahan kami , sedangkan saya minjam dana KUR guna untuk mengembangkan usaha saya ,dan saya sama orang tua saya kan udah lainna usah kata beliau masyarakat yang kecawa kepad BRI unit tanjung leidong ,
  Irit menambahkan gimana saya tak kecewa pak ,mereka tidak memikirkan udah banyak uang saya dalam mengurus segala persaratan yang ada seperti ,pas poto ,megurus surat IZIN usaha ,surat PBB semuanya mencapai 1 juta sama ongkos kekecewaan saya pak , saya hanya berharap kepada KA.kanwil BANk BRI supaya menijau kembali kenerja unit tanjung leidong ini sebab banyak memberi kecewa masyarakat tandasnya .
    Pinjaman KUR pakai agunan surat tanah  
   Pinjaman KUR untuk BRI unit tanjung leidong harus memakai agunan ,hal itu di katakan sebagian besar Nasabah BRI unit tajung leidong ,ketika di juampai SKI bidik , sampai –sampai ada nasbah yang menghabiskan uangnya 1 jt an untuk mengurus surat tahanya SK camat supaya melenkapi pinjamannya agar bisa di cairkan oleh BRI unit tanjung leidong , setelah surat di urus ternyata pinjamanya pun ada yang di cairkan dan juga ada yang tidak .
   Hal itu di rasakan oleh salah satu nasbah yang berinitial IUS penduduk teluk pulai dalam ketika di juampai SKI bidik (27/1)menerangkan saya tidak di cairkan pinjaman KURnya dengan alasan saya tidak layak untuk dapat pinjaman ,kerna saya tidak memiliki usaha kata pegawai urusan KUR sedankan saya memiliki usaha menjual baju kridet (angsuran) dan agunan surat tanah saya juga udah di mintak menjadi agunan ,itu pun tidak menjamin saya .tandasnya .           sedangkan teman saya ada yang meminjam pakai agunan juga di cairakan kerna tanah yang di agaunkanya mencapai 2 H lahan padi yang di pinjamanya hanya 5 juta, mungkin pinjaman yang begitu yang di berikan unit BRI tanjung leidong justuru itulah saya meras kecewa tambahnya.
   Mendengar keluhan sebagian besar masyarakat SKI bidik menjumpai kepala BRI unit tanjung leidong Misdi(9/2) pukul (15.00)di rungan kerjanya  ,ketika di tanyai wartawan terkai pinjaman KUR yang ada di BRI unit tanjung leidong kenapa sulitnya nasabah mengambil pinjaman KUR ,dan ada nasabah yang meminjam dana KUR menggunakan Agunan Surat tanah ,secara sepontan Misdi membantah kalau itu tidak benar kalau meminjam dana KUR harus memakai Aguna, yang benarnya pak persaratanya paspoto, poto kopi KTP,potokopi kartu keluarga dan surat keterangan Usaha . dan misdi juga membantah belum ada nasbah yang meminjam dana KUR itu kita tolak pak tandas beliau .. . sambail membantah segala tuduhan yang di lontarkan nasabah .  
   Melalui koran ini masyarakat sebagian besar untuk mengharapkan pinjaman KUR itu mengatakan hendaknya BRI unit tanjung leidong segera di periksa oleh KA kanwil BRI Sumut agar bisa memberikan pelayana yang baik kepada nasbahnya juga kami menyapaikan jangan kejadian ini terulang kembalai seperti BRI unit yang dulu pernah mempersulit nasbah untuk mengambil pinjaman …;(HBS)

2 komentar:

  1. Saya Juga Sudah Stor foto Copy KTP, Kartu Keluarga ( KK ) , SURAT IZIN USAHA & Sudah DiSurvei OLeh Pihak Bank. Tapi Beberapa Hari Kemudian Pihak Bank Menelpon Dan Pihak Bank Bilang Kalau Dana Tidak Bisa Cair Kalau Tidak Ada Jaminan. Apakah Surat Izin Usaha Tidak Termasuk Jaminan ??????? Tlg InfoNya.

    BalasHapus
  2. Mengenai KUR, Sampai sekarang belum seberapa masyarakat kualuh leidong yang mengetahui adanya Kredit usaha rakyat tersebut apalagi masyarakat yang ada di pedalaman khususnya para petani pangan yang kesulitan masalah pendanaan untuk persiapan bertani atau musim turun ladang/bercocok tanam. Untuk itu seharusnya pemerintah harus mensosialisasikan ini sampai ketingkat pedesaan melalui Kepala Desa/lurah atau melalui WKPP/Balai penyuluh pertanian dan memberikan akses yang jelas kepada masyarakat dan Pihak BRI sebagai penyalur KUR tersebut.

    BalasHapus